Powered by Blogger.

Tingkah Manusia yang Berubah Seperti Binatang

by - 10:03 PM


Selama saya hidup, dan dari semua pengetahuan yang saya peroleh, manusia adalah makhluk paling indah yang diciptakan oleh Tuhan. Tapi pada kenyataanya, kenapa banyak orang yang suka menyiksa orang lain dengan cara yang sadis. Kenapa! Apakah mereka mempunyai otak? Apakah mereka mempunyai hati? Terkadang orang yang hidup dalam kemiskinan akan di pandang dengan sinis bahkan mereka direndahkan dengan sangat buruk. Saya berbicara tentang para pekerja disini. Pekerja yang menjadi pembantu di luar negeri. Yang biasa kita kenal dengan sebutan TKW. 


Indonesia adalah negara saya. 


Ada hal yang membuat saya sangat kaget, yaitu ketika mendengar banyak pekerja Indonesia yang disiksa. Salah satunya seperti Sumiati. Seorang pekerja yang bekerja sebagai pembantu di Saudi Arabia. Dia masih muda dan pergi kesana untuk mencari kerja agar bisa membiayai sekolahnya. Anak perempuan ini mempunyai mimpi untuk bisa kuliah dengan uang hasil kerja kerasnya. Tapi kenyataan berkata lain. Majikannya memperlakukan dia dengan sadis. 


Saya sepertinya tidak bisa menjelaskan disini secara lengkap saking sadisnya. Dapatkah kamu bayangkan jika sang majikan memukul lututnya berulang kali sampai dia sekarang lumpuh? Dipukul dengan balok kayu! Dan dapatkah kamu bayangkan jika sang majikan menyiram tubuhnya dengan air panas? Atau penyiksaan lain seperti menggilas punggungnya dengan seterika panas? Seterika itu untuk baju, bukan untuk punggung orang. Anda bisa membacanya di www.detik.com. Cari saja topik tentang Sumiati.


Beritanya di tulis dalam bahasa Indonesia. Mohon maaf untuk para pembaca yang tidak mengerti bahasa Indonesia. Sumber yang lengkap dan bagus memang ada di www.detik.com


Tulisan saya ini adalah untuk memberitahu semua orang bahwa ada beberapa orang diluar sana yang kehilangan otaknya. Mereka bertindak seperti binatang. Binatang itu tidak mempunyai akal budi seperti manusia. Jadi saya bisa menyebut orang - orang yang telah berperilaku sadis terhadap orang lain adalah binatang. (gambar - gambar disini saya ambil dari www.detik.com : dikatakan bahwa kondisi Sumiati berangsur - angsur membaik)


Dapatkah kamu bayangkan bahwa gambar Sumiati setelah disiksa itu lebih buruk daripada  diatas? Itu sangat kejam. 


Sekarang ini, banyak kasus mengenai pekerja yang disiksa di Saudi Arabia terkuak satu demi satu dan di publikasikan oleh media. Hal ini bahkan menjadi isu nasional di sana. Saya hanya bisa berdoa bahwa keadilan akan ditunjukkan dan semoga Tuhan memberikan kekuatan untuk Sumiati ataupun pekerja - pekerja lainnya yang bernasib sama dengannya. 


Yang tabah, Sumiati! Tuhan masih menyayangimu, itulah sebabnya kamu masih hidup sampai sekarang. Semoga DIA memberikan masa depan yang cerah untukmu.










You May Also Like

0 komentar

Share your comments for me then I will be happy