Powered by Blogger.

The Magnificent Hong Kong

by - 12:04 AM

            Setiap mendengar nama Hong Kong, selalu yang terlintas di pikiranku adalah shopping. Of course! Semua wanita pasti suka lah. No doubt! Ternyata kota yang megah dan modern ini sudah ditinggali manusia sejak zaman Neolitikum, dan baru dikenal saat diserahkan kepada Britania Raya setelah perang Opium di abad ke-19. Inggris dulu itu memang hebat kok. Daerah jajahannya ada hampir di seluruh tempat permukaan bumi.
          Hong Kong sendiri adalah satu dari dua daerah administrasi khusus yang merupakan bagian dari negara RRC, yang satunya lagi disebut Makau. Barulah pada tanggal 1 Juli 1997, dari yang tadinya masih koloni Britania Raya, Hong Kong secara resmi diserahkan kepada RRC dan menikmati otonomi penuh di beberapa bagian seperti sistem hukumnya, mata uang, bea cukai, imigrasi, bahkan peraturan jalan yang masih tetap di jalur kiri. Otonomi ini masa berlakunya minimal 50 tahun, dihitung dari tahun 1997.
         
Hongkong is Special
          Kenapa Hong Kong itu istimewa? Coba lihat dari budaya mereka. Hong Kong adalah tempat bertemunya budaya timur dan barat secara bersamaan. Makannya kota ini mengalami kemajuan yang sangat cepat. Tapi walaupun demikian, rakyat Hong Kong masih memelihara tradisi-tradisi kuno seperti berkumpul bersama keluarga pada saat weekend sambil ber-Yum-cha ria, atau merayakan Chinese Festivals yang masih diselenggarakan dengan rutin yaitu Chinese New Year, Moon Festival, dan Dragon Festival.
          Nah, bagi yang suka makan, seperti aku maksudnya, mungkin kalau tinggal di Hong Kong selama seminggu saja, dijamin makin gendut. Banyak makanan enak terutama Chinese Foodnya. Dan kebanyakan para chef yang sudah top dan yahud tinggal di Hong Kong. Yah pastinya dong makanan-makanan lezat bertebaran dimana-mana. Hhm….!
          Habis makan terus shopping. Ini namanya paradise. Wah, banyak barang bagus disini. Tak jarang, orang-orang yang tiba di Hong Kong, berbelanja dalam partai besar untuk nantinya dijual lagi atau untuk koleksi pribadi. Mulai dari baju, sepatu, sandal, jacket, sweater, topi, tas, aksesoris, aduh, gila… semua ada! Bingung lho! Seandainya punya pesawat pribadi, sudah pasti penuh dengan barang belanjaan. Oh, iya… memang lebih enak belanja di Hong Kong daripada di Cina, karena super murah.
          Ibarat sebuah paket, Hong Kong itu lengkap isinya. Full plesir deh. Mau pergi kemana? Tinggal pilih.
          Victoria Peak. Kawasan wisata yang terkenal sebagai tempat tinggal para artis, orang penting, atau orang kaya di Hong Kong. Banyak resto, café, dan toko souvenir. Plus bisa menyaksikan panorama kota Hong Kong yang indah dari sini. Ih, keren deh!
Victoria Peak
          Madame Tussaud. Museum patung lilin. Kalau belum bisa ketemu sama idola yang asli, tinggal foto-foto saja disini sama patung lilin mereka. Narsis dalam berbagai gaya.
Madame Tussaud
          Disneyland Hong Kong. Tidak usah pergi jauh ke Anaheim, California di Amerika sana lah. Kalau ingin memeluk Mickey Mouse, Donald Duck, dan kawan-kawan, cukup ke Hong Kong saja.
Disneyland Hong Kong
          Ocean Park. Ada ribuan jenis ikan dan satwa yang dilindungi disini seperti panda. Selain rekreasi bisa sambil belajar kan? Dapat ilmu pengetahuan.
Ocean Park
          Tung Chung City Gate. Beli barang-barang branded tapi dengan harga miring? Bisa kok. Hanya ada di Tung Chung City Gate Hong Kong. Mantab sekali!
Tung Chung City Gate
          Ladies Market, Kowloon Hong Kong. Kalau yang tadi branded, sekarang model kaki lima. Masih bisa tawar menawar. Apa saja yang dijual? Banyak! Murah meriah, eh, trendy juga.
Ladies Market Kowloon
Hong Kong Summer Showreels
          Ayok, travelling ke Hong Kong! Menikmati summer yang penuh warna, serba mudah, dan tentu saja it’s more fun. Dipilih….dipilih…tempat wisatanya.

Hong Kong Summer Spectacular
         Apa sih ini? Whuaaaaa….! Yang belum tahu, HKSummerSpectacular itu adalah perayaan setiap tahun di Hong Kong untuk menyambut musim panas di kota mereka. So cute yah. Pergantian cuaca saja ada acara yang gegap gempita. Diperingati dengan mengadakan event olahraga seperti Hong Kong Dragon Boat Carnival, live music, discount belanja besar-besaran, dan berbagai macam pesta meriah.
          Yang namanya Hong Kong Dragon Boat Carnival merupakan perayaan terbesar sedunia. Ada sekitar 400 ribu penonton yang menonton 4.700 atlit dari 180 klub dari 20 negara. Makanannya berlimpah di acara festival ini. Wah, kalau begini caranya, langsung berangkat lagi ah ke Hong Kong. 


Hong Kong Summer Spectacular

Diikutsertakan pada Blogger Writing Contest
It's about HONG KONG 

You May Also Like

0 komentar

Share your comments for me then I will be happy