Powered by Blogger.

It's opened by nulisbuku.com

by - 4:42 PM



Hobi menulis sudah ada dalam diriku sejak SMP. Awalnya hanya berupa puisi dan cerpen yang singkaaaaaaaaaaaaaaaaaaat banget, setengah halaman begitu lah. Tapi hampir tiap hari lho nulisnya. Lanjut SMA sudah agak lumayan, sedikit meningkat, cerpen satu halaman. Sayangnya terhenti karena banyaknya aktifitas di sekolah. Eh, bodohnya lagi, stres tidak bisa menulis, semua tulisan itu aku bakar. Coba kalau sekarang masih ada, kan bisa dibandingkan.

Masuk kuliah jurusan sastra, tiba-tiba banyak ide bermunculan dan aku mempunyai semangat untuk membuat novel. Ada empat novel yang bisa aku selesaikan waktu itu, lalu aku jilid sendiri ke tempat fotocopy. Lucu yah. Setelah jadi, aku pandangi sambil berdoa dalam hati, semoga suatu hari nanti, buku-buku ini bisa diterbitkan ke seluruh dunia. Tinggi kali mimpi awak ni!

Begitu aku masuk dunia perkantoran alias jadi wanita kurir, ooppss….wanita karier maksudnya, praktis selama tujuh tahun, aku tidak pernah menulis. Sedih! Sungguh, terkadang menangis. Ada banyak cerita yang ingin aku tuangkan ke dalam lembaran-lembaran Ms.Word, tapi aku sering kelelahan dengan pekerjaan kantor. Tidak sanggup lagi untuk memfokuskan pikiranku untuk menulis.

Nah, kesempatan untuk menerbitkan buku itu akhirnya terwujud setelah aku resign. Rasanya itu….suer…speechless. Masih sering tidak percaya, ini bener yah? Banyak teman yang bilang bahwa karyaku itu bagus, sayang kalau tidak diterbitkan. Tapi bagaimana caranya coba? Sulit menembus penerbit major.

Well, it’s opened by nulisbuku.com. Terima kasih tiada tara, sungkem, sujud ke nulisbuku.com atas keberadaan mereka. Jalan itu ada. Aku sudah seperti kuda yang terus dipecut dengan semangatku sendiri untuk terus menerbitkan buku. I love to write. Dan 40 buku sudah aku terbitkan melalui nulisbuku.com, 11 novel dalam bahasa Inggris dan Indonesia, 1 buku anak, dan 28 buku antalogi. Kalau sudah begini, tidak ada kata malas untuk menulis. Aku ingin terus berkarya, menghibur orang dengan tulisan-tulisanku.

Comment dari Founder nulisbuku.com


Kumpulan TESTIMONI tentang karya-karyaku


 *************


*************


*************


*************


*************
Pembaca karyaku


Profilku di tabloid SI KOCIL



Salah satu pemacu semangatku untuk menulis,
sebuah doa

Moment bersejarah :-)
Ketika 5 bukuku, 4 novel dan 1 buku antalogi 
terbit bersamaan di nulisbuku.com


Dan inilah perpustakaan mini milikku
40 buku diantaranya diterbitkan oleh nulisbuku.com
Jumlahnya harus bertambah, HARUS!




You May Also Like

11 komentar

  1. Keren banget! Jadi sekarang sudah jadi penulis sepenuhnya? Untuk menghasilkan dan memproduksi 40 buku itu butuh rentang waktu berapa lama?

    ReplyDelete
  2. @Secret Room of Big Sister Little Sister : thank u for visiting my blog. Untuk bisa memproduksi 40 buku, butuh waktu 2 tahun. Sejak Dec 2010 sampai sekarang, aku terus menulis. Total ada 46 buku, 6 buku lainnya itu diterbitkan oleh penerbit lain.

    ReplyDelete
  3. sukses ya sama buku nya,, semoga bisa ikutan fenomenal seperti yg udah2 dari dunia nlogger :D

    ReplyDelete
  4. @Keluarga Ale : AMEN. Thank u much yah doanya. Trus makasih juga udah membaca cerita" di blogku :-)

    ReplyDelete
  5. Waaaah... Tulisan seperti ini yang bikin aku makin terpacu untuk merampungkan novel kedua aku. hihi..
    Terima kasih ya Mbak atas tulisannya, semoga menginspirasi penulis lain yang sedang berjuang mewujudkan mimpinya. :)

    ReplyDelete
  6. @chemistryofray : thank u for visiting my blog. Sama", yuk, semangat untuk menulis :-)

    ReplyDelete
  7. keren banget,jujur buat semnagat nulis aja baca cerita mbak, oh ya mba, aku udah nulis naskah nih udah jadi,tapi bingung mau buat cover dimana -.-
    nulisbuku sih mau bantu,tp bayaran lumayan tinggi, aku cm mau nanya mba buat cover" novel mba dimana ya?

    ReplyDelete
  8. @Annis : thank u for visiting my blog. Ayok, semangat. Buruan diselesein. Aku bikin cover di temenku yang jago ngelukis. Kalau Annis pengen bikin cover dgn harga terjangkau, coba deh kontak @zulazula di Twitter. Semoga membantu.

    ReplyDelete
  9. salam kenal ya mba... wow, keren deh semangat menulisnya. pengin banget bisa juga nerbitin buku, bukan buat diriku tapinya, untuk gadis kecilku yg Juni nanti akan berultah ke 9. dia seneng banget nulis2 cerpen meskipun masih enggak karu2an bahasanya ;) boleh japri ndak untuk tanya2 masalah ini. thks in advance

    ReplyDelete
  10. @Uniek : thank u for visiting my blog. Ayok, menulis! Jangan pernah ditunda lagi. Kalau mau tanya sesuatu, silahkan kirim message di Facebook yah : Juliana Wina Rome. Anyway, u're welcome, seneng kalau cerita ini bisa memberi semangat orang lain yang ingin menulis. Salam kenal juga :-)

    ReplyDelete
  11. sangat menginspirasi...sedang mengejar naskah buku renungan pertama saya selesai..thanks ya buat ceritanya

    ReplyDelete

Share your comments for me then I will be happy