Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bakso So'un & Mie Ayam Majapahit

Selasa,17 Maret 2015, saya bangun jam 3 pagi. Bersiap-siap sebelum mobil travelnya datang. Perjalanan menuju Surabaya. Ada beberapa hal yang harus saya kerjakan. Tapi saya lebih memikirkan asyiknya memilih salah satu tempat kuliner yang akan saya datangi. Hehehehe...

Okay, setelah pekerjaan selesai, saya dijemput oleh adik sepupu yang kebetulan sedang kuliah di Surabaya. Dan dia juga hobi makan. Pas lah. Kita bingung awalnya, karena banyak makanan enak yang ada di Surabaya itu, ada juga di Malang. Putar sana, putar sini, akhirnya kita melihat suatu tempat makan unik di Jalan Kedungsari No. 52. Salah satu keunikannya adalah dapurnya diluar, sehingga orang yang lewat bisa melihat bagaimana pelayan-pelayannya meracik menu pesanan. 

Nyaman, luas, dan bersih kesan yang saya tangkap. Begitu pelayan menyodorkan kertas menu, kita langsung memilih, yaitu minuman yang bernama es selalu dipesan yang berisi kelapa muda, nangka, kolang kaling, roti, dan tape dengan pilihan sirup beragam yang bisa kita pilih sendiri. Kemudian bakso so'un yang urat dan daging, mie ayam, serta kriuk-kriuk. Mau tahu apa itu kruk-kriuk? Sejenis mie kering dengan rasa gurih dan renyah, sebagai teman makan bakso. Adik sepupu saya juga memesan pangsit kering. Hhm, semuanya enak! Harga juga bersahabat. Dan saya sangat menyukai bakso uratnya. Setiap dikunyah, ada bercampur dengan tulang muda, kletuk-kletuk. Ih, enak sekali. Yuk, lihat foto-fotonya. By the way, terima kasih, Kevin. Nanti kita kulineran lagi yah.




















Post a Comment

0 Comments