Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Dapur Mamaku

Saya itu hobi makan, icip-icip, dan ngemil. Woooohhh, susah sekali nahan nafsu makan, apalagi kalau rasanya enak. Seringnya kulineran dan sudah mencoba bermacam-macam makanan, walaupun tidak sebanyak yang lain mungkin, membuat saya berpikiran untuk berjualan makanan. Why not? Usaha kecil-kecilan yang hanya dikerjakan oleh Mama sebagai koki utama dan saya tukang packaging plus cuap-cuap promosi disana sini.

Berhubung lidah saya dan Mama adalah lidah cabai, jadi yang dijual pastinya serba pedas. Kalau tetangga bilang, masakan Mama saya ibarat ranjau, berbahaya sekalinya masuk mulut. Selain pedas, yah enak. Pokoknya jangan makan dengan posisi yang terlalu dekat dengan magic jar. Nasi dijamin ludes. Bahaya sekali untuk orang yang sedang diet, gagal total! Sudah banyak yang bilang begitu. Wkwkwkwkwkwk. Mau lihat seperti apa penampakannya? Yuk, mari...


Sambal Teri : terinya digoreng dulu, petainya juga, terus dikasih bumbu. Antar renyah dan basahnya bumbu itu berbaur jadi satu, sesekali petainya juga ikut terkunyah. Per botol Rp 20.000,-



Rica Rica Daging : daging sapi yang sudah dipotong-potong ini jadi empuk karena direbus dulu, baru digoreng lagi bersama bumbu. Kata semua sepupu-sepupu saya, ini adalah masakan paling favorit. Per botol Rp 45.000,-



Sambal Roa : ikan khas yang didatangkan khusus dari Manado. Mama mengolahnya dengan sangat enak. Kalau dimakan, rasa pedas dan aroma sangit dari suwiran ikan roa beradu. Ya, karena ikannya kan diasap. Per botol Rp 20.000,-


Sambal Dabu Dabu : cabai, bawang merah, tomat, diiris kecil-kecil kemudian diberi air perasan jeruk nipis. Asam dan pedas! Fresh! Per botol Rp 15.000,-


Rica Rica Ayam Suwir : kalau tadi daging, yang ini ayam. Setelah digoreng dan di suwir-suwir, digoreng lagi dengan bumbu. Per botol Rp 40.000,-




Abon Tongkol : nah, kalau ini kesukaan saya. Rasanya selangit! Tongkol setelah dikukus, di suwir-suwir, kemudian di bumbui. Top pokoknya! Per botol Rp 25.000,-



Cakalang Goreng Siram Bumbu : ikan segar itu selalu enak kalau mengolahnya tepat. Cakalangnya setelah digoreng, terus disiram bumbu. Benar, ikannya mandi bumbu. Hhm, sedap! Per botol Rp 35.000,-




Tongkol Bakar Bumbu : masakan yang dibakar, kalau diberi bumbu, aromanya pasti enak. Pilihannya ini lah. Per botol Rp 35.000,-



Sambal Rebon : maksudnya adalah ebi. Seringnya dimakan sama hidangan yang berkuah santan. Cocok! Tapi kalau saya, cukup dengan nasi panas saja. Bisa 2 piring! Per botol Rp 20.000,-


Sambal Bajak : yang ingin makan sambal saja, terus lauknya mau buat sendiri, pakai sambal bajak lah. Ini juara juga rasanya. Per botol Rp 15.000,-


Mama juga jago buat kue. Hanya kue sederhana saja dengan menggunakan resep kuno. Buat teman minum kopi atau teh panas. Surga dunia menurut saya. Cake keju : Rp 50.000,- Terus ada roti sobek isi kacang Rp 50.000,- Dan yang suka kismis, ada cake kismis keju Rp 55.000,-







Silahkan kalau mau order. Bisa Inbox di Facebook saya : Juliana Wina Rome atau WA : 082147560924, PIN : 7D5D32CF. Setelah order, kemudian transfer dan bukti transfernya ditunjukkan, baru makanan-makanan saya kirim. Saya menggunakan JNE karena dekat dengan rumah. Semua makanan dari Dapur Mama tidak menggunakan pengawet sama sekali, jadi kalau kirim keluar kota, selalu yang dipakai layanan YES (sehari sampai). Setelah diterima, biasanya oleh teman-teman saya dimasukkan ke dalam freezer, biar agak awet kata mereka.

Saya makan dulu yah, cake keju + seruput kopi panas. Hhm, nikmat! Terima kasih, Mama. I LOVE YOU! #hugs #kiss Kopi SidoMulia produksi asli Malang.



Post a Comment

0 Comments