Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bebek Sinjay Madura

Sudah berulang kali Mama menceritakan tentang makanan ini. Sewaktu berkunjung ke Surabaya dan lanjut ke Madura, Om saya mengajak Mama untuk makan disini. Dan ternyata, karena sangat laris, di Malang sudah ada cabangnya. Baiklah, daripada jauh-jauh ke Madura, kami sekeluarga pada hari Minggu kemarin mendatangi Warung Bebek Sinjay yang berada di daerah Karanglo. 

Cuaca sangat panas dan perut langsung lapar begitu mencium aroma gorengan bebek. Begini, sebenarnya saya tidak suka bebek, seperti yang pernah saya ceritakan sebelumnya di blog, kalau pun enak, yah sudah, saya nikmati saja, tapi lantas tidak menjadi penggemar bebek, seperti saya sangat menggemari ikan. 

Kami mencari tempat duduk, menunggu orang yang makan selesai dan pulang. Tempatnya full, tidak ada sepinya. Sangat ramai. Mata saya langsung melihat ke sekeliling, dan mereka makan dengan lahap, sampai sambal dan butiran nasi yang tersisa di jari dijilat dengan asyiknya. 

Kami memesan dan menunya itu seporsi sudah sepaket dengan minum. Satu piring isinya nasi panas yang punel, sepotong bebek yang garing karena ada kremesnya, namun dagingnya empuk, lalapan berupa timun segar dan daun kemangi, terus sambal pencit. Pencit itu sama dengan mangga muda yang rasanya asam. Satu porsi tersebut harganya Rp 25.000,-

Hhm, enak! Jadi ketika tangan saya sudah menggenggam nasi, makan dengan muluk kalau orang Jawa bilang, saya suwir bebeknya yang sudah dicocol dengan sambel pencit, dan hap...masuk mulut. Sensasinya gurih dan segar. Mungkin saya akan lebih antusias jika itu ayam goreng. Berhubung semua bilang kalau Bebek Sinjay ini top, saya mencoba. 

Buat penggemar bebek, pasti suka jika datang kesini. Tempatnya sederhana, di pinggir jalan besar. Perut kenyang, dan sambil menunggu Mama dan adik ipar saya memilih keripik dan kerupuk, saya meneguk teh botol dingin. Hari yang indah bersama keluarga. Merayakan hari ulang tahun pernikahan adik kedua saya yang sudah berjalan tiga tahun. Terima kasih banyak Bapak dan Ibu Salomon. Rejeki kalian akan bertambah banyak jika mentraktir kakaknya lho :)) Semoga langgeng dan penuh cinta selamanya. Tuhan memberkati selalu. 












 

 

Post a Comment

0 Comments