Powered by Blogger.

DAPUR MAMAKU

by - 8:25 PM

Biasanya saya selalu menulis tentang kegiatan kuliner saya, makaaaaaaaaaannnnnnn teruuuusssss :)) Begini, awalnya Mama memang menerima pesanan masakan, namun frekuensinya tidak sering, dan hanya untuk orang-orang dekat saja. Salah satu hobi Mama yaitu memasak, terutama resep-resep Manado yang di dapat dari nenek saya. Walaupun tidak semuanya dikuasai oleh Mama, banyak orang bilang enak. Bahkan Mama ingin membuka warung, tapi saya tidak setuju. Bukan apa-apa, sejak jatuh, Mama cukup lama duduk di kursi roda. Puji Tuhan sekarang sudah tidak menggunakan lagi. Mama sudah bisa beraktifitas, berdiri, dan berjalan walaupun tidak bisa lama atau jauh. Saya tidak ingin Mama terlalu capek dan jatuh sakit. Kalau berjualan online, jadwal pengiriman dan memasak bahan-bahannya bisa diatur dengan baik.

Hampir 2 tahun bekerja di kawasan restoran internasional di Bali, membuat saya berkeinginan untuk berjualan sekaligus menyalurkan hobi Mama. Dan inilah hasilnya, DAPUR MAMAKU. Sudah bisa ditebak kalau resep Manado pasti pedas. Of course! Bahkan ada yang saya namakan pedas setan, bibir serasa menebal sampai puluhan centimeter :)) 

Sejauh ini lancar dan lumayan laris, sampai saya sering kewalahan. Semuanya hanya diurus sendiri oleh Mama dan saya. Buka sejak Mei 2015, sudah ada 135 customer yang berasal dari berbagai kota di area Jawa Timur, Jabodetabek, Jawa Tengah, Jawa Barat, Bali, Sumatera, dan Kalimantan. Yang sering repeat order juga banyak, karena mereka suka dan cocok.

Belum lagi saya harus mengurus aktifitas menulis. Dua-duanya berdasarkan hobi yang saya sukai. Lelah namun sangat menyenangkan, karena saya bekerja dan mencari uang dari rumah, dekat dengan keluarga, dan hobi tersalurkan. Hhm, sementara menunggu waktu apabila saya disuruh kembali lagi bekerja di Bali *psst...masih nego gaji, Mak* Ah, saya berserah saja, Tuhan mau memberi saya rejeki dimana dan bagaimana, yang penting semua halal. Intinya saya ingin membuat banyak prestasi dalam hidup, kerja keras, dan membuat orang tua saya bangga. Well, someday.

Hobi saya pun mendapatkan apresiasi dari teman-teman saya, dan salah satunya adalah dengan membuatkan foto-foto keren yang bisa saya gunakan untuk promosi. Saya sangat senang dan bersyukur. 

Yang suka pedas atau ingin makan cake jadoel, silahkan kontak saya. Langsung saja ingin order apa, berikan alamat dan nomer telepon. Setelah saya informasikan total biaya plus ongkos kirim, transfer, kemudian kirim bukti transfernya, nanti saya kirim segera. Oh, iya...pemesanan tidak bisa setiap hari. Open PO dulu. Saya sering update info di Facebook. 

Bahan-bahan yang digunakan fresh dan tanpa pengawet. Mama mempunyai pedagang ikan langganan yang seminggu dua kali selalu datang ke rumah. Penasaran? Coba yuk :-)

Foto oleh Sherly Susan Photography, fotografer internasional dari Sydney yang banyak 
menghasilkan karya-karya keren, sering dipakai untuk pameran besar, novel, dan buku-buku
 berisi resep masakan dari chef-chef terkenal







You May Also Like

2 komentar

Share your comments for me then I will be happy