Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Eco Green Park

Dua minggu lalu, saya diajak adek bungsu pergi ke Batu. Duh, padahal saya lagi ingin di rumah, Seperti biasa, dia dan calonnya mempromosikan tempat ini, yang katanya bagus, hijau, sejuk, dan lain-lain. Sementara badan saya masih lengket di kasur bersama dengan buku di tangan. "Ayok!" Mereka terus mengajak saya pergi. Baiklah, saya akhirnya berganti pakaian dan pergi bersama mereka. 

Perjalanan sedikit lama karena terhalang macet di daerah Karangploso. Ada bazar makanan dan banyak orang tumpah ruah disitu. Kurang lebih satu jam lamanya dan kami sampai di Jalan Oro Oro Ombo No. 9A, Kota Wisata Batu, Malang. Matahari bersinar cerah, tapi begitu kami turun dari mobil, brrr....angin dan udara dingin kota Batu langsung menyambut tubuh kami yang terbalut pakaian berwarna putih semua, wkwkwkwkwkwk, semacam feeling kalau warna putih nantinya akan bagus untuk difoto.

Wah, ternyata tempat ini sangat bagus. Setelah membeli tiket masuk, kami langsung memasuki area. Yang membuat saya lega dan bahagia adalah tempatnya yang bersih, jauh dari sampah-sampah berserakan, tertata rapi, dan begitu banyak petugas kebersihan yang rajin menyapu dan membersihkan kotoran seperti daun-daun yang berjatuhan. Tiketnya seharga Rp 40.000,- untuk hari biasa, dan Rp 60.000,- untuk hari Sabtu dan Minggu. 

Areanya terbagi-bagi sesuai dengan jenis satwanya. Tempatnya memang cocok untuk belajar karena selalu disertai dengan keterangan lengkap. Saya paling suka melihat burung kakatua. Teringat waktu saya kecil, kakek saya memelihara burung kakatua yang pandai menirukan suara orang. Kami bertiga pun tertawa saat salah satu jenis burung kakatua menirukan suara tawa calon adik saya :)))

Saya yang awalnya malas untuk pergi, merasa tenang dan damai berada di Eco Green Park. Satu hal yang ada di pikiran saya bahwa Tuhan itu sungguh Maha Besar. Begitu banyak makhluk hidup ciptaanNya. Semua dijaga dan dipelihara olehNya. Satu harapan saya agar tempat ini dapat selalu dijaga dengan baik dan dikelola dengan profesional, sehingga keindahan alam dan isinya akan selalu terlihat cantik. Oh, iya, saya juga membeli madu asli yang dijual di dalam area. Ada beberapa macam jenis madu dan saya membeli madu randu. Bisa incip-incip rasanya juga, jadi bisa memilih mana yang disukai. Keren kan :-) Yuk, ikuti edisi jalan-jalan saya di Eco Green Park :-)

















































































Post a Comment

0 Comments