Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Moshi Moshi Ramen

Sekarang saya kok jadi makin suka sama ramen. Apalagi kalau cuacanya hujan deras, gerimis tipis, atau mendung. Memang cocok lah kalau makan ramen. Setelah urusan mencari cincin selesai, calon adik saya yang nomer tiga bilang, "Mendung, makan ramen yuk. Pengen yang anget-anget." Saya langsung sumringah dan mengiyakan. 

Kami lalu meluncur ke Jalan Kawi No. 19. Di sebelahnya roti Citra. Begitu lihat tempatnya dari luar, saya sudah suka. Cute! Namanya Moshi Moshi Ramen. Suasananya tenang, nyaman, dan bersih. Saya sebenarnya ingin duduk di kursi yang di depan kaca itu, sambil makan bisa melihat pemandangan diluar, tapi sudah ada yang duduk disitu. Lagipula saya datang berlima, jadi dua meja pun harus dijadikan satu. 

Sayangnya saya kurang fokus, jadi agak asal mengambil foto. Nanti kalau saya kesini lagi, saya ambil yang bagus dan terang. Kesini lagi? Iya, segera. Saya ketagihan. Menu yang kami pesan ada gyuniku, shifudo, godsmack, ebi tempura, gyoza, sushi dhana, hot lemon tea, ice lemon tea, dan hot green tea. 

Setelah minuman datang, berikutnya gyoza. Nyam! Empuk di dalam dan kulitnya yang digoreng itu rasanya kriuk dan aromanya sedap. Gyuniku, shifudo, dan god smack itu semua ramen dengan bumbu yang sama, hanya isiannya saja yang berbeda. Bisa juga memilih jenis mienya ketika memesan, ada mie putih atau mie hitam, dan tekstur mienya tebal. Ampun, kuahnya gurih, sangat gurih. Yang suka ramen dengan isian beef saja bisa memilih gyuniku, seafood saja itu shifudo, sementara god smack, ramen dengan isian lengkap, ada seafood, beef, dan juga telur rebus. Semuanya enak! Saya suka ebi tempura dan juga sushi dhana yang diberi keju mozarella. Yummy! 

Ramennya, walaupun kuahnya bening, tapi citarasanya berat, seperti diberi kaldu daging yang banyak. Semua bahannya fresh, sangat terasa ketika dikunyah. Berhubung saya suka pedas, cabe kering di meja saya tumpahkan di mangkok ramen banyak, dan mungkin habis, wkwkwkwkwkwk. Untuk minuman panas, menurut saya sudah okay, karena disajikan benar-benar panas. 

Semua menu yang kami pesan, cukup dibayar Rp 215.000,- Cukup ramah di kantong untuk ukuran makanan Jepang yang enak. Moshi Moshi Ramen buka mulai jam 14.00 dan tutup jam 22.00. Yang mau booking tempat, silahkan telepon ke 0341 569-470.

Terima kasih untuk traktirannya, Adek. Buat Cindy, kapan kita kesini lagi? Saya pun tertawa setan. By the way, pose fotomu jelek, Dek! Duh! Ada calon mama mertua, posenya kok begitu....






Gyoza 

Gyuniku

Shifudo & Sushi Dhana

Shifudo

God Smack & Ebi Tempura 














Post a Comment

0 Comments