Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Lamaran Lagi

Eh, lamaran lagi, setelah empat tahun yang lalu. Kalau tahun 2012 itu adik saya yang nomer dua. Nah, tahun 2016 adik saya yang nomer tiga. Sumpah, sebagai seorang kakak, saya merasa bahagia luar biasa ketika kedua adik saya akhirnya bisa menemukan cinta sejatinya. Saya yakin semuanya terjadi karena campur tangan Tuhan. Kenapa saya bilang campur tangan Tuhan? Karena bagaimana mereka bertemu dengan pasangannya tidak pernah terbayangkan sebelumnya, tidak pernah mengira kalau mereka berjodoh. 

Ceritanya lucu-lucu lho. Adik saya yang nomer dua sudah mengagumi putih dan mulusnya kulit istrinya sejak dia kuliah. Hanya sebatas kagum. Sewaktu di gereja, kedua adik saya ini sering membicarakan dia. Kebetulan memang satu gereja walaupun tidak saling mengenal. "Ya ampun, tuh cewek putih banget yah. Kamu kan suka tho sama yang putih gitu?" colek adik saya yang nomer tiga. Dan adik saya yang nomer dua pun tersenyum dan mengangguk-angguk. Sedangkan Mama saya sendiri sering potong rambut di salon milik pamannya istri adik saya nomer dua. Sekali waktu, saat Mama saya potong rambut dan bercerita mengenai keluarga, akhirnya terjadilah perjodohan itu. Kebetulan adik saya nomer dua dan istrinya sedang single semua statusnya, baru putus dari pacar masing-masing. Ternyata mereka cocok dan lanjut sampai ke pelaminan. 

Kalau adik saya yang nomer tiga lebih seru lagi. Dia dan calon istrinya teman mulai TK sampai SMP di sekolah yang sama. Hanya teman biasa. Mana calon istrinya sudah benci dan tidak suka sama adik saya yang nomer tiga. Kata dia, adik saya yang nomer tiga itu nakal, bandel, dan suka marah-marah. Hahahahahahahaha! Setelah sekian lama tidak pernah bertemu, tiba-tiba mereka menghadiri reuni. Hiyaaaaa, dari situ cinta bersemi dan semua persepsi tentang adik saya nomer tiga rontok oleh cinta. Uhuuuiiiiiii!!! Mereka juga sedang single dan dijodohkan oleh teman-teman seangkatan mereka. Ternyata cocok juga dan tanggal 29 Desember 2016 adik saya yang nomer tiga datang melamar. Kami sekeluarga dan sanak saudara diterima dengan baik dan penuh cinta kasih. 

Tuhan bekerja dalam hidup mereka dan mempersatukan mereka dengan caraNya. Dan saya merestui apabila mereka merasa bahagia. Semoga acara pemberkatan nikah dan resepsi di tanggal 29 dan 30 April 2017 bisa berjalan dengan baik dan lancar ya, Adek. Congratulations! 

Yang mengasyikkan lagi, saya mendapat dua kotak hadiah. Hehehehehehe, biasa, kotak seserahan yang dianggap sebagai langkahan dalam adat Jawa, karena adik saya akan menikah lebih dulu. 
  

Sebelum berangkat melamar, semua kotak seserahan disiapkan dulu. Setelah itu kami berdoa bersama, meminta diberi kelancaran. Kami berangkat dengan penuh sukacita. Ketika sampai, kami disambut oleh seluruh keluarga pihak perempuan. Seserahan diberikan dan acara pun berlangsung satu per satu, mulai dari doa pembukaan, petuah-petuah dari Pak Pendeta, lamaran, pemberian tali kasih berupa cincin, dan doa makan. Setelah menikmati hidangan, seperti biasa, kami berfoto ria. Dua keluarga besar berbaur dalam kasih. 

Well, we are five now. I don't know when it will be six of us. I mean for couple. Soon, hopefully :-) While for kids, let's give it to God. Let Him arranges, let Him decides, and let Him works upon our life. Thank you Lord for all of your blessings. 

































Post a Comment

6 Comments

  1. Happy engagement untuk adik Mbak Wina.Semoga lancar sampai hari H.

    ReplyDelete
  2. @franyfatmaningrum : AMEN! Makasiyyyyyyyyyyy banyak doanya, Fran

    ReplyDelete
  3. Semoga Bahagia hingga Kakek-Nenek kelak...

    ReplyDelete
  4. @EndyIrwanto6 : AMMMMMMMEEEEEEENNNNN. Makasiyyyyyyy banyak doanya, Mas Endy

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Share your comments for me then I will be happy