Powered by Blogger.

Rawon Jetak

by - 9:56 PM

Tanggal 3 Februari saya sekeluarga pergi ke Surabaya. Ada acara keluarga sekaligus menjenguk tante yang sedang sakit. Seperti biasa kami selalu punya agenda kuliner. Kali ini mampir ke Rawon Jetak Bu Sudar, Jalan Rambutan RT. 02, Pandaan. Cuacanya sangat mendukung, hujan, dingin, jadinya perut terasa lapar. Apalagi kena air conditioner di dalam mobil. Makin dingin. 

Warungnya sederhana sekali, rumah ala kampung yang bersih dan nyaman. Ketika kami sampai, langsung ditanya ingin memesan apa. Kami memilih enam porsi rawon, seporsi mendol, dan seporsi nasi campur. Saat dihidangkan, asap mengepul dari piring-piring rawon yang dibawa oleh ibu yang ramah dan selalu tersenyum. Saya pun langsung menyendok nasi campur yang isinya komplit. Ada mie, ayam, serundeng, empal, dan sayur rebung. Asli, maknyoooooooossss. Enak sekali! Mendolnya kriuk-kriuk dan gurih. Sambalnya walaupun tidak terlalu pedas tapi mantab. Papa, mama, dan adik-adik saya melahap rawon dengan penuh semangat. Kata mereka top markotop. Wkwkwkwkwkwkwk! 

Seruput teh panas dan jeruk panas semakin melengkapi kenikmatan kami makan di warung yang pintunya bercat hijau cerah nan mencolok. Sungguh puas makan disini dan semuanya menghabiskan Rp 180.000,- Murah kan? Warungnya buka mulai jam 4 sore sampai jam 11 malam. Tukang parkirnya juga cekatan dalam mengatur mobil. Pelayanannya memuaskan mulai kami datang sampai pulang. Silahkan dicoba, Teman :-)













You May Also Like

0 komentar

Share your comments for me then I will be happy